Menyiapkan Tenaga Kerja Kompeten, 3 LPK di Kabupaten Madiun selenggarakan Pelatihan Berbasis SKKNI

0
21

Senin (08/09/2019) bertempat di LPKS Sari Puspita, Mancaan, Jiwan Kabupaten Madiun melakukan Pembukaan Program Pelatihan Kerja bagi Masyarakat. Ada 3 program pelatihan yang dilaksanakan oleh 3 LPKS, yaitu Aplikasi Perkantoran (LPK Media), Tata Rias Pengantin (LPK Sari Puspita) dan Bahasa Jepang (LPK Kogas Nusantara) masing-masing menyertakan 16 siswa latih beserta instrukturnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Bapak Firman, Kasi Pelatihan dan Produktivitas, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Madiun sekaligus secara resmi membuka kegiatan pelatihan. Dalam sambutannya, Pak FIrman menegaskan bahwa tingkat pengangguran di Kabupaten Madiun masih tinggi, sedangkan lulusan SMA/SMK rata-rata belum kompeten memasuki dunia kerja. Harapannya, dengan adanya pelatihan ini, akan menghasilkan lulusan yang kompeten dan dapat memenuhi kebutuhan industri, sehingga dapat mengurangi angak pengangguran di Kabupaten Madiun. Dalam kesempatan tersebut, Kusbeni Abdulloh, pimpinan LPK Media menuturkan bahwa program ini terbuka bagi masyarakat Kabupaten Madiun usia produktif. Karena kuota terbatas, maka diadakan seleksi penerimaan mengingat peminatnya melebihi dari kuota. Seleksi dilakukan wawancara langsung dengan calon peserta, dan yang lolos seleksi yang benar-benar serius mengikuti program ini.

Program ini terlaksana berkat kerjasama dengan Kementrian Ketenagakerjaan RI dalam hal ini melalui binaan dari BLK Surakarta. (KB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here