Dinas Perdagangan Provinsi Jatim gandeng Shopee menyiapkan UMKM dalam e-commerce

0
31

Bertempat di Ruang Pertemuan BAKORWIL 1 Jawa Timur, Jalan Pahlawan No. 31 Madiun, pelaku UMKM se eks Karesidenan Madiun memenuhi undangan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Timur dalam tajuk Sosialisasi Pengembangan Produk Ekspor melalui Pemanfaatan e-commerce, Selasa (9/07/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan Kota Madiun, Punjung Wahono, mengungkapkan bahwa Sosialisasi ini sangat penting artinya bagi Pelaku UMKM di Kota Madiun, mengingat selama ini pelaku UMKM belum merambah ke ekspor. Lebih lanjut, pak Punjung, berharap dengan kegiatan ini akan memacu produk UMKM untuk siap bersaing dengan produk-produk pabrikan lainnya.

Antusias pelaku UMKM dalam Sosialisasi ini ditunjukkan dengan tingkat kehadiran yang memenuhi ruangan serta masing-masing membawa produk kemasan yang tidak kalah menarik dibanding produk pabrikan.

Dalam kesempatan terpisah, Kang Ben, panggilan akrab Kusbeni Abdulloh, Ketua Asosiasi UMKM Madiun sangat mendukung Sosialisasi Pengembangan Produk siap ekspor ini. Disamping sebagai media pembelajaran, kegiatan Sosialisasi ini juga untuk mengukur apakah produk teman-teman pelaku UMKM sudah layak sesuai standarisasi ekspor ataukah belum. Dengan demikian, para pelaku UMKM dapat terus berbenah dan memperbaiki produknya, utamanya dalam pemenuhan legalitas usaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here