Anggota Komisi X DPR RI Khawatir Aksi Teror Berdampak pada Sektor Pariwisata

0
51

 

KBRN, Madiun: Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Suryo Alam menyebut, aksi teror bom yang terjadi sejumlah daerah di tanah air, seperti baru-baru ini terjadi di Surabaya dan Sidoarjo dikhawatirkan berdampak pada iklim investasi, sektor perekonomian dan pariwisata di Indonesia.

Meski begitu, kekhawatiran tersebut dipastikan tidak berlangsung lama, jika seluruh komponen masyarakat saling bersinergi. Suryo Alam meyakini, aparat kepolisian dapat mengatasi insiden tersebut.

“Ya bom bikin kaget saja. Saya pikir itu hanya sebentar. Kalau itu bisa ditunjukkan, bisa diatasi dengan cepat siapa pelakunya, apa motifnya, terus kemudian pencegahannya kedepan agar masyarakat bisa diyakinkan, saya kira nggak akan terpengaruh,” ungkap Suryo Alam usai menghadiri Bimbingan Teknis Sinergitas Promosi Pariwisata Pasar China dengan Pelaku Industri Pariwisata, di The Sun Hotel Madiun, Senin (14/5/2018).

Dijelaskan, rentetan pengeboman terjadi di Surabaya pada Minggu, 13 Mei 2018. Ledakan Bom terjadi di tiga gereja, yakni Gereja Pantekosta, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Santa Maria Tak Bercela di kawasan Ngagel, Surabaya.  Di hari yang sama, ledakan bom juga terjadi di Rusunawa, Wonocolo, Sidoarjo.

Tidak hanya itu, ledakan bom kembali terulang di Surabaya pada Senin (14/5/2015), sekitar pukul 08.50 WIB di Polrestabes, Surabaya.  Pelaku penyerangan diduga menggunakan kendaraan. Saat ini, kepolisian masih mendalami jenis kendaraan pelaku teror. (EW)

 

copyright by:

http://www.rri.co.id/madiun/post/berita/527538/daerah/anggota_komisi_x_dpr_ri_khawatir_aksi_teror_berdampak_pada_sektor_pariwisata.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here