Usai Pelantikan, Berkah Siap Laksanakan Visi dan Misinya

0
22

Madiun : Peraih suara terbanyak pilkada 2018 Kabupaten Madiun , Ahmad Dawami Ragil Saputro yang berpasangan dengan Hari Wuryanto, Senin (24/9/2018) dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madiun periode 2018 – 2023, di Gedung Grahadi, Surabaya. Dengan demikian, sejak saat ini warga Kabupaten Madiun memiliki bupati dan wakil bupati baru. Seiring banyaknya ucapan selamat yang berjajar di halaman Pendapa Muda Graha atas pelantikan itu, banyak warga Kabupaten Madiun yang menaruh harapan besar terhadap bupati baru untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan capaian keberhasilan bupati terdahulu. Seorang warga desa Wayut Kecamatan Jiwan Kabupaten Madiun, Samsi (70 ) misalnya, berharap bupati baru nantinya bisa membawa Kabupaten Madiun lebih baik dan sejahtera seluruh warganya. Menurut Samsi, karena sebagian besar wilayah kabupaten Madiun merupakan lahan pertanian, maka sarana prasarana irigasi untuk pertanian perlu mendapat perhatian.

“Terutama prasarana, jadi prasarana pengairan baik nanti otomatis ekonomi akan meningkat. Setelah ekonomi meningkat, insyaallah kesejahteraan, keamanan akan mengikuti”, katanya.

Senada dengan Samsi, seorang warga kecamatan Balerejo, Sunarti berharap bupati Madiun yang baru nanti bisa mengurangi jumlah warga miskin yang saat ini mencapai puluhan ribu orang. Untuk itu, katanya, lapangan kerja baru perlu diciptakan guna meningkatkan kesejahteraan warga.

Bupati Ahmad Dawami dan Wakil Bupati Hari Wuryanto (BERKAH) memiliki visi terwujudnya Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak mulia. Sedangkan misinya mewujudkan rasa aman seluruh masyarakat dan aparatur Pemkab. Madiun dan mewujudkan aparatur pemerintah yang profesional untuk meningkatkan pelayanan publik. Selain itu, meningkatkan pembangunan ekonomi yang mandiri berbasis agrobisnis, agroindustri dan pariwisata yang berkelanjutan, serta meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan dengan meningkatkan kehidupan beragama, menguatkan budaya dan mengedepankan kearifan lokal. Usai dilantik menjadi Bupati Madiun, pria yang lahir di Madiun pada 4 Agustus 1977 itu berjanji akan melaksanakan visi dan misinya semaksimal mungkin.

“Insyaallah visi misi yang sudah kita sampaikan selama ini dari Berkah akan kita laksanakan semaksimal mungkin”, katanya.

Dia menuturkan, setelah dilantik ia ingin langsung bekerja. Sebagai langkah awal, dia ingin memperbaiki kosntruksi birokrasi pemerintahan di Kabupaten Madiun agar seluruh pekerjaan pembangunan dapat berjalan lancar. Dikatakannya, dalam 100 hari pertama, ia akan mempersiapkan landasan yang diperlukan agar kokoh untuk menopang pekerjaan selanjutnya. (Haryo)

copy right :
http://rri.co.id/madiun/post/berita/575221/daerah/usai_pelantikan_berkah_siap_laksanakan_visi_dan_misinya.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here