Wawali Madiun Armaya Pamit Tinggalkan Balaikota

0
26

Madiun : Wakil Walikota (Wawali) Madiun, Armaya berpamitan kepada jajaran forkopimda dan sejumlah ASN di lingkup Kota Madiun, Rabu siang (19/9/2018). Kepergian Armaya dari jabatan AE 2 Kota Madiun bukan tanpa alasan. Ini karena yang bersangkutan akan mengikuti pesta demokrasi pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Ditemui di Balaikota Madiun, Armaya mengatakan, sesuai ketentuan, dirinya harus menanggalkan jabatan wakil walikota sehari sebelum penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT) oleh KPU. Armaya mengaku, banyak pengalaman yang didapat selama hampir 1 tahun diberikan amanah menduduki kursi wawali Madiun. Diantaranya membantu tugas walikota memimpin sejumlah kegiatan di OPD.

“Kalau dikatakan berat ya berat, toh ini pilihan. Saya mohon izin, mohon pamit kepada seluruh masyarakat Kota Madiun, kepada jajaran ASN, jajaran forkopimda. Himbauan saya tetap bekerja sesuai tanggung jawabnya, sesuai dengan tupoksinya, jangan mengecewakan kepala daerah,”.

“Saya berterimakasih kepada pak wali, Pak Sugeng Rismiyanto atas binaannya, atas saran, kritiknya yang selama ini banyak ilmu yang saya dapat dari beliau. Selamat bertugas pak wali, saya yakin bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ungkap Armaya, Rabu (19/9/2018).

Keputusan Aramaya meninggalkan Balaikota Madiun, mengharuskan Walikota, Sugeng Rismiyanto memimpin ASN seorang diri. Dengan mundurnya Armaya sebagai wakil kepala daerah, maka jabatan Wawali Madiun selama hampir delapan bulan kedepan dipastikan kosong sampai berakhirnya kepemimpinan kepala daerah, 29 April 2019. Ini karena sesuai aturan, pengisian kekosongan kursi wawali dapat dilakukan jika masa jabatan lebih dari 18 bulan.

Meski seorang diri, Armaya berpesan kepada walikota, Sugeng Rismiyanto tetap melaksanakan kegiatan sesuai aturan, agar tidak berimplikasi hukum. Apalagi, sosok Sugeng Rismiyanto tidak ingin menyelesaikan pekerjaan secara tiba-tiba, tetapi sesuai rencana kegiatan yang telah tertuang dalam program Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

copy right :
http://rri.co.id/madiun/post/berita/573215/daerah/wawali_madiun_armaya_pamit_tinggalkan_balaikota.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here